MENGISI LIBURAN ALA PESANTREN AL-NAHDLAH

MENGISI LIBURAN ALA PESANTREN AL-NAHDLAH

December 23, 2019

Libur telah tiba. Ada berbagai macam cara untuk mengisi liburan. Begitu pun dengan Pesantren Al-Nahdlah yang mengisi waktu liburan semester ganjil dengan kegiatan Rihlah Ilmiah. Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam setahun. Dimulai dengan melakukan perjalanan yang bersifat ilmiah di luar pesantren dengan indikator ketercapaian yang jelas.

Rihlah dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu, sejak tanggal 16 hingga 30 Desember 2019. Rihlah ini diikuti oleh seluruh santri Al-Nahdlah dan terbagi dalam dua kelompok, yaitu sebanyak 97 santri mengikuti program Bahasa Inggris di Pare Kediri dan 37 santri ke Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Bangsri Jepara, untuk mengikuti program kajian kitab kuning.

Dengan kegiatan ini diharapkan para santri dapat menambah hazanah pengetahuan tidak hanya di dalam pesantren tetapi juga di luar pesantren yang memiliki linieritas dan korelasi yang sama dengan pesantren Al-Nahdlah. Selain itu, santri juga dapat memiliki pemahaman yang lebih baik dan berkelanjutan terkait kajian kitab kuning serta bahasa inggris dan tentunya agar dapat diterapkan di Pesantren Al-Nahdlah.

Recent comments

*
*
*

Recent Post

Categories

Open chat
1
Assalamu'alaikum ada yang bisa kami bantu?
Powered by