Ketua Yayasan Elsas: Musyawarah Ambalan Bagian Dari Implementasi Dasa Dharma

Ketua Yayasan Elsas: Musyawarah Ambalan Bagian Dari Implementasi Dasa Dharma

January 8, 2020

Depok, (8/01). Musyawarah Ambalan kembali digelar di Pondok Pesantren Al-Nahdlah, Depok. Ambalan merupakan satuan organisasi dalam Gerakan Pramuka tingkat Penegak atau Aliyah. Dalam Pramuka Ambalan peserta terdiri atas paling banyak 32 orang Pramuka Penegak. Ambalan Penegak dibagi dalam 4 sangga yang masing-masing sangga terdiri atas 6 – 8 orang Pramuka Penegak. Ambalan Penegak merupakan tempat pembinaan Pramuka berusia 16 sampai 20 tahun yang disebut Pramuka Penegak.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan tak hanya materi-materi dalam Pramuka semata, tetapi juga diajarkan bagaimana cara mengelola sebuah organisasi, mulai dari job description, Dinamika Kelompok, Problem Solving dan lain sebagainya. 

Dalam acara ini, Ketua Yayasan Elsas, H. Abdullah Mas’ud menekankan pentingnya emplementasi Dasa Dharma Pramuka. Beliau menegaskan bahwa musyawarah Ambalan merupakan salah satu bagian dari implementasi tersebut.

Point ke -4, yaitu “Patuh dan suka Bermusyawarah”.  Karena seperti yang kita ketahui bahwa Dasa Darma adalah dasar hidup dari seorang anggota Pramuka, seandainya pemuda Indonesia  mampu menerapkan hidup seperti halnya anak Pramuka saya yakin Indonesia akan lebih maju dan lebih disegani” paparnya.

Untuk itu, beliau berharap peserta dapat mengikuti acara yang dilaksanakan selama dua hari ini  dengan penuh kesungguhan sehingga pada akhirnya esensinya dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Salam Pramuka

Recent comments

*
*
*

Recent Post

Categories

Open chat
1
Assalamu'alaikum ada yang bisa kami bantu?
Powered by