KARYA TULIS ILMIAH SEBAGAI SYARAT KELULUSAN MA AL-NAHDLAH

KARYA TULIS ILMIAH SEBAGAI SYARAT KELULUSAN MA AL-NAHDLAH

February 19, 2020

Depok – Madrasah Aliyah (MA) Al-Nahdlah Islamic Boarding School, menyeleggarakan kegiatan Karya Tulis Ilmiah (KTI) sebagai salah satu ujian akhir sekolah. Program ini dilaksanakan sebagai kegiatan tahunan yang diikuti oleh siswa kelas XII, sebagai syarat kelulusan. Ujian KTI ini dilaksanakan sejak angkatan pertama MA Al-Nahdlah yakni pada tahun 2013.

Ujian ini diikuti oleh siswa kelas sembilan, yang berlangsung dua hari berturut-turut, (18-19/02/2020). Siswa dituntut untuk mengerjakan karya tulis secara individu, dengan menggunakan tema yang ditentukan sendiri. Peserta ujian diberikan waktu yang cukup untuk mengerjakan karya tulis tersebut dibawah bimbingan guru yang berkompeten pada bidang yang dibahas oleh siswa tersebut. Hasil karya tulis siswa kemudian diujikan oleh guru penguji yang telah ditentukan oleh pihak sekolah.

Selain digunakan untuk menguji kompetensi peserta didik, kegiatan ini juga diikutsertakan dalam perlombaan KTI se-Kota Depok. Dalam pertama kalinya pada tahun 2018 MA Al-Nahdlah mendapatkan juara kedua perlombaan KTI se-Kota Depok.

Terlaksananya ujian KTI tersebut Ibrizatus Syarifah selaku Kepala Sekolah MA Al-Nahdlah, berharap siswa dapat memecahkan masalah secara ilmiah. Tentunya, dengan menggunakan dasar teori yang sudah dipelajari selama tahap pembelajaran.

“Pastinya dengan adanya KTI ini, anak lebih bisa menuangkan ide dan pikiran dalam bentuk tulisan. serta dapat meneyelesaikan masalah secara ilmiah yang didasari dengan teori yang relevan,” tutur kepala sekolah MA Al-Nahdlah.

Recent comments

*
*
*

Recent Post

Categories

Open chat
1
Assalamu'alaikum ada yang bisa kami bantu?
Powered by